• 2021-10-31 21:09:16
  • Administrator
  • 10
Sosial

Penananaman Pohon dan Biopori dalam rangka World Cleanup Day 2021

  


Sabtu, 18 September 2021 - Penanaman Pohon dan Pemasangan Biopori di Desa Tarempa Selatan



AnambasWorld Cleanup Day atau Hari Bersih-bersih Sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut. Gerakan WCD ini berada di bawah naungan Yayasan Let’s Do It World (LDIW), yang bertujuan untuk menyatukan komunitas global dan meningkatkan kesadaran serta melakukan perubahan dalam mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

 

Dalam rangka memperingati Hari World Cleanup Day (Hari Bersih-bersih Sedunia) pada tanggal 18 September 2021 tersebut, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup bersama dengan Komunitas Pencinta Alam Anambas (KOMPAS) melakukan aksi Penanaman Pohon dan Pemasangan Biopori di Desa Tarempa Selatan. Selain itu, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup bersama KOMPAS juga melakukan Aksi Bersih-bersih di desa Sri Tanjung dan Desa Tarempa Barat. Aksi ini juga dilakukan di setiap desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.



Foto bersama Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup dan Komunitas Pencinta Alam Anambas (KOMPAS) di Desa Tarempa Barat dan Desa Sri Tanjung.




Leave A Comment